Berlibur di Pulau Pandang dan Pulau Salah Namo

Beberapa hari yang lalu, tiba-tiba temannya mama yang tahun lalu sempat menawari kami berlibur bersama ke Pulau Salah Namo, Ibu itu datang menagih janji. Secara tiba-tiba, hari itu juga kami harus berangkat, aku ditawarin untuk nantinya memasarkan secara online Cottage yang baru dia bangun di Pulau Pandang, sekitar 30 menit perjalanan naik kapal dari Pulau Salah Namo. Berhubung sudah lama tidak liburan, aku langsung mengiyakan tanpa berpikir panjang, toh... sambil bekerja juga nantinya di sana. Karena pekerjaan ternikmat kan liburan yang gratis (...dan dibayar). Hehehe. Aku boleh mengajak teman, kata Ibu itu. Orang pertama yang terlintas tentulah Keda, aku menelponnya dan langsung menyuruhnya bersiap-siap untuk pergi ke Pulau sekarang juga. Dia yang baru saja bangun tentu tidak percaya, sampai-sampai harus memastikan berkali-kali hingga akhirnya dia percaya. Mama yang tadinya ragu untuk ikut karena harus meninggalkan papa juga memutuskan ikut pergi dengan kami, dan Emi juga turut

Nonton Konser Shah Rukh Khan Bersama Wardah


Yes! 8 Desember 2012, Shah Rukh Khan beneran datang ke Indonesia! Antara percaya sama enggak, tapi artis tenar asal India yang kini berusia 47 tahun sukses meraih perhatian masyarakat di tengah hebohnya dunia k-pop sekarang.

Meski Shah Rukh Khan tidak lagi di masa kejayaannya, lelaki dengan wibawa yang mempesona ini tetap dipuja oleh penggemar-penggemar setianya (khususnya para wanita ;p)

Saya memang bukanlah penggemar musik dan film India akan tetapi saya sangat tertarik dengan budaya dan tarian dari India. Seperti layaknya negara ke-tiga, India memiliki banyak budaya yang unik dan tempat-tempat yang eksotis.

Mendapat undangan dari Wardah untuk nonton bareng konser Shah Rukh Khan tentu tidak akan saya lewatkan begitu saja. Saya mengajak Tiara sebagai sumber informasi yang juga pecinta Shah Rukh Khan garis keras.

Kesempatan menonton langsung penampilan dari Shah Rukh Khan yang ditemani oleh Rani Mukhrejee, Preity Zinta dan Bipasha Basu sebagai 'angels'-nya adalah sebuah pengalaman yang luar biasa. Saya mengira, toh, entah kapan konser ini akan hadir lagi di Indonesia.

Tidak cuma mendapat tiket konser gratis, saya dan Tiara benar-benar mendapat hari yang sangat baik bersama Wardah.

Meski letak konser yang jauh dari Jakarta, bersma dengan para bloggers dan wartawan lainnya berkumpul terlebih dulu di fx untuk makan siang lalu berangkat bersama-sama ke Sentul City.

Lucunya, sebelum berangkat, untuk mendukung kekompakan kita dibagikan kaos bertuliskan Shah Rukh Khan, Sari dan Bindi sebagi aksesori wajib dipakai saat menonton konser nanti. Supaya lebih berbaur dengan hawa India, mungkin...



Menempuh perjalanan selama kurang lebih satu setengah jam, sama sekali tidak membosankan. Di dalam bis, Wardah juga melakukan sejumlah aktivitas menghibur. Games-games lucu berhadiah paket make-up senilai 250.000 menjadi cara seru untuk mewarnai sore itu sebelum menonton konser.

Sudah pasti ini mejadi rebutan. Saya dan Tiara pantang menyerah walau bersaing dengan belasan wanita lainnya. demi make-up kami rela mati. Hehehe :p

Perjuangan saya tidak sia-sia, walaupun muka memerah menahan malu karena berjoget ala India di tengah bis bersama dua pejuang lainnya, saya pun mendapat satu paket make up tersebut. Paket yang berisikan bedak, lipstick, foundation, body butter dan parfume kini mendarat nyaman di tangan saya.

Produk dari kosmetik berlabelkan halal yang paling saya senangi ini adalah lipsticknya. Teksturnya yang lembut di bibir belum pernah saya temui dari kosmetik manapun.

Sesampainya di tempat konser yang habis diguyur oleh hujan tentunya menambah kesan romantis, momen saya bertemu dengan Shah Rukh Khan. Sentul City tak ubahnya bagai sebuah India kecil bagi saya sore hari itu.

Sedikit mengecewakan saat tahu, konser yang belum dipersiapkan secara matang oleh promotor ini membuat saya dan ribuan penonton lainnya mesti menunggu hingga pintu dibuka jam 8 malam. Padahal menurut jadwal, acara sudah harus dimulai pada pukul tersebut.

Sudah berjam-jam menunggu, akhirnya kami masuk ke area konser. Satu per satu para artis India mulai menampilkan kebolehan menarinya masing-masing. Memang, sebagian besar penampilan adalah lip sing performance dan saya maklum.

Dibuka oleh Bipasha Basu, penonton teriak-teriak. lalu dlanjutkan oleh Preity Zinta, penonton tak hentinya berteriak. Saya tidak terlalu mengenal mereka (kecuali Shah Rukh Khan), alhasil saya senyum dan tertawa saat melihat sedari tadi teman saya, Tiara paling kenceng berteriak.

Saya tanya ke Tiara, "Kok semua orang pada teriak sama Preity Zinta? Emang fansnya banyak?"

"Wah yang ini masih belum, fansnya Rani Mukhrejee lebih 'hardcore' lagi"

Benar saja, saat Rani Mukhrejee tampil hampir semua orang berdiri dari tempat duduk untuk menyambutnya. Tetapi para 'angels' ini masih belum sebanding dengan fans-fans dari Shah Rukh Khan.

Meski tata panggung yang kurang menarik dan layar yang dominan berwarna kuning di kanan-kiri panggung, fan service dari raja Bollywood ini cukup terbilang mengagumkan. Aktivitas yang tak hanya menyanyi dan menari menghiasi dari awal hingga akhir penampilannya.

Konser ini ditutup dengan arak-arakan ala India yang berdiri di atas mobil (level yang lebih tinggi) untuk membagi-bagikan souvenir kepada penggemar diikuti oleh seluruh pendukung acara yang terlibat.

So far, penampilannya cukup memuaskan tapi saya kurang menikmati konser karena persiapan yang tidak cukup matang membuat konser sampai diundur.

Anw, selamat ulang tahun, Manooj Punjabi. :p

Komentar