Jumat, 01 Juni 2012

9 Sambilan Mahasiswa

Tinggal jauh dari orang tua. Menghadapi kerasnya gaya hidup di ibukota membuat kita harus pintar-pintar cari rezeki tambahan. Berharap subsidi ibu dan bapak di kampung, tak akan membuat kita bertahan hidup, sob...

1. Online shop
Sebagai mahasiswa, ini adalah kegiatan yang paling mudah dikerjakan sambil berkuliah. Kamu bisa berjualan apa saja mulai dari baju, sepatu, handphone, jasa reperasi laptop hingga ke jualan akun dota. Asalkan bisa menghasilkan duit... dan iPad. :p

2. Jualan di kelas
Kamu akan menjadi orang yang paling dicari di kampus sekaligus paling dihindari. Ketika calon pembeli merasa membutuhkan kamu maka dia akan mencari kamu hingga ke antero jagad raya. Tapi kalau dia belum melunasi hutang pulsa denganmu, kurasa dia tidak akan masuk kuliah selama seminggu agar tidak ditagih.

3. Joki kelas
Teman kamu adalah orang sibuk. Jadwal syutingnya sedang kejar tayang dan kamu adalah orang yang awalnya berbaik hati menawarkan diri untuk mengabsenkannya di kelas yang jatah absen miliknya telah habis. Namun ternyata, dia malah menawarkan sejumlah uang.

OK, jangan tolak uangnya...

4. Calo tiket
Manfaatkan kedatangan artis mancanegara dengan menjual tiketnya. Kamu hanya perlu modal dan sedikit energi untuk kuat mengantri selama berjam-jam saat tiket konser, (presale 1 dengan potongan harga yang jauh lebih murah dari aslinya) dijual. beli 5-10 tiket. Ketika permintaan membludak, jual tiketnya di forum online itu dengan harga yang standar (atau 2x lipat). Mantep kan tuh...

5. Model online shop
Alasan pada awalnya sih kamu ingin bantu-bantu temen. Dari yang dibayar hanya dengan nasi kotak untuk makan siang dan jangan lupa untuk mulai pasang-pasang tarif saat kamu mulai terkenal. Siapa tau kan kamu bisa jadi model professional... siapa tau lho.

6. Kuis hunter
Daripada begadang gak jelas dan galau mikirin pacar kamu yang mikirin mantannya yang lebih kaya. Ada baiknya kamu browsing, cari-cari info kuis berhadiah jutaan rupiah + rumah + mobil. Mungkin Dewi Fortuna sedang berpihak padamu dan tanpa disangka kamu menjadi milyuner. Dijamin pacar kamu gak akan mikirin mantannya lagi deh.

7. Penonton bayaran
Kamu harus punya koneksi 'orang dalam' di stasiun televisi atau paling tidak kamu harus punya teman yang punya koneksi 'orang dalam' tersebut atau temannya teman yang punya... (ah sudahlah ribet). Intinya saat kamu menjadi mahasiswa, ada saatnya kamu mendapat informasi yang menawarkan kamu pada pekerjaan ini. Tidak harus melakukan goyangan sehina penonton di acara musik pagi hari di televisi nasional itu. Masih banyak yang lain kok.

8. SPG-an
Merasa punya tampang yang menarik dan punya skill 'menjual'. Silahkan jadi SPG. Gak dosa kok, asal yang bener-bener aja, inget ibu, bapak, adek dan nenek di kampung. Kasian kan udah dikuliahin mahal-mahal, malah bikin kuliah keteteran.

9. Spesialis cari pacar kaya.
Gak perlu capek-capek, Gak perlu pusing nyari kerjaan tambahan. Bermodalkan cinta dan drama, kamu cukup tebar pesona senyumin sama mahasiswa kaya yang kuliahnya naik Ferrari ke kampus. Dijamin hidup kamu aman sentosa, bahagia selamanya kayak Cinderella.

2 komentar:

  1. Kuis hunter nggak bakal menang. Karena yang diburu itu kuisnya, bukan hadiahnya.

    BalasHapus
  2. LOL. Bener juga, harusnya diganti jadi Hadiah Hunter, ya. Apapun hadiahnya.

    BalasHapus